Mengapa Cewek Susah Dimengerti?

    Ternyata cewek itu emang susah dimengerti. Kenapa? Ya, kalau yang baca ini cewek coba pikir sendiri dan koreksi diri sendiri.

   Jadi, gue punya teman cewek sebut saja dia Inem. Katanya dia pengen curhat ke gue. Ya, gue siap dengerin. Mau tau ceritanya?

   Ceritanya gini. Temen gue inem itu punya pacar, sebut saja pacarnya itu Joko. Hubungan mereka bisa dibilang sudah cukup lama, kira-kira hampir 3 tahun. Nah, suatu ketika hubungan mereka itu ada masalah, sebenarnya masalah kecil sih dan masalah itu dibuat besar oleh si Joko. Jadi, hubungan mereka kandas alias mereka putus. Kalian tau dong pasti gimana reaksi si Inem? Ya, gitu galau setengah mampus. Si Inem, minta saran sama gue, dia harus gimana. Ini saran gue buat Inem:


1. Pertama, gue tau masalah mereka putus cuma gara-gara hal sepele. Jadi, gue bilang ke Inem. "Tunggu aja beberapa hari / minggu, paling nanti Joko minta balikan lagi. Kalian kan udah lama pacaran, biasanya gitu dikit-dikit putus nanti balikan lagi."

2. Kedua, kalau sampe beberapa hari / minggu Joko nggak ngajak balikan. Ya, lo cari tau tentang si Joko, mungkin dia udah bosan sama lo dan lagi dekat sama yang lain.

3. Ketiga, kalau fakta nomor 2 itu bener. Lo harus bener-bener lupain Joko, jangan sampe lo minta balikan sama Joko, kan lo nggak ada salah apa-apa. Walaupun lo sayang sama Joko, lo nggak harus bikin diri lo sendiri malu.

   Setelah gue kasih saran buat Inem, dia jawab gini "tapi, gue udah terlanjur sayang sama dia, gue sayang banget sama dia, gue ga bakal bisa lupain dia". Ya, gue tau Inem sayang sama si Joko, tapi setidaknya Inem harus mikir ke masa depan. Jika Joko memang bukan jodohnya, dia mau apa? Mau bunuh diri demi Joko? Itu BODOH! 

   Pikirin dari sekarang. Lama atau bentarnya hubungan itu sama aja, jangan sampe lo terpaku sama "lamanya hubungan" lo sama dia. Sedangkan dia? Nggak peduli dengan hal itu. Inget: Jika dia memang sayang sama lo, dia nggak bakal ninggalin dan nyakitin lo. Simple kan? Tapi kalau dia ninggalin dan nyakitin lo, kok masih lo pertahanin? Gue nggak salah dong bilang lo "BODOH". 

   Jangan bilang lo terlanjur sayang sama dia, atau dibalik kata terlanjur sayang itu biasanya ada 'hal' yang lain. Dan lamanya hubungan itu juga biasanya sudah berbuat "aneh-aneh" kan? Tapi nggak semuanya ya, ini cuma bayangan gue aja. Kalau emang lo udah berbuat "aneh" sama dia, dan lo takut dia ninggalin lo cuma gara-gara pernah ngelakuin hal itu, lo lagi-lagi BODOH!

   Inget ya, cowok di Indonesia ini banyak, lo jangan takut nggak bakal ada yang nerima lo dan jangan berpikir kalau semua cowok itu sama. Ada kok cowok baik-baik di luar sana yang nungguin kedatangan lo, lo harus percaya itu. Ya, lo harus move on!

   Gue udah nasehatin Inem dan kasih saran ke dia, tapi ujung-ujungnya dia masih bilang "susah, semoga Allah bisa ngasih rasa ikhlas yang banyak ke gue, biar gue bisa move on dari dia." Kalimat yang masuk akal sih, itu doa, tapi doa nggak bakal terkabul kalau nggak ada usaha. Betul? Ya, setidaknya Inem harus usaha buat move on bukan malah pasrah.

   Entahlah. Cewek itu memang susah dimengerti.

  Yang mau curhat, curhat di kotak komentar di bawah ini boleh atau di email gue juga boleh kalau emang privasi. Untuk email gue silakan cek di bio twitter gue ya @zaaiddd.


http://blogzaaiddd.blogspot.com/2014/03/cewek-susah-dimengerti.html?m=1

0 komentar:

Posting Komentar